Honda

Terowongan Mina Sempat Alami Mati Lampu

Terowongan Mina Sempat Alami Mati Lampu

MINA, PALPRES.COM - Terowongan Mina tepatnya di terowongan atas menuju jalur atas Jamarat tiga atau lantai tiga sempat mengalami mati lampu pada Minggu (10/7) sekitar pukul 05.15 Waktu Arab Saudi (WAS) hingga 06.10 WAS.

”Kebetulan, posisi jamaah yang tadi dihentikan polisi Arab Saudi tepat berada di depan pos, oleh karena itu petugas dan kami memberikan arahan dan memberi edukasi agar jamaah tidak panik dan tenang karena hanya beberapa saat saja, mereka diminta menunggu perbaikan,” kata Wakasatops Masyair 3 Harun Al Rasyid seperti dilansir Jawapos.com dari Antara di Mina, Minggu (10/7).

Harun mengatakan, kemungkinan listrik padam akibat korsleting arus pendek. 

Sebab, tanda-tanda tersebut sebetulnya sudah terjadi atau tampak tadi malam (9/7). Lampu depan terowongan kadang mati kadang hidup.

”Tadi pagi, begitu jamaah selesai Subuh mau ke Jamarat melewati terowongan tersebut terjadi mati lampu, tapi alhamdulillah tidak lama segera bisa diatasi pihak Arab Saudi dan sekarang sudah normal kembali,” terang Harun Al Rasyid.

Jamaah menunggu dihentikan dan petugas memberikan edukasi juga informasi seputar Jamarat yang akan mereka lalui di lantai tiga. 

Harun Al Rasyid menambahkan, tidak ada korban dan pemadaman cepat diatasi.

”Kami lihat mereka segera melakukan dengan baik dan atas kejadian ini, mereka sudah menyiapkan tenaga ahlinya bagian listrik untuk mengantisipasi kejadian tersebut,” tutur Harun.

Dia mengimbau jamaah agar tidak panik jika terjadi lagi mati listrik. 

Sebab, dalam keadaan panik justru situasi tidak kondusif, ditambah padatnya jamaah. 

”Jamaah haji diimbau tetap tenang,” papar Harun Al Rasyid. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com