Honda

Babinsa Lakukan Komsos dan Anjangsana, Ini Lokasinya

 Babinsa Lakukan Komsos dan Anjangsana, Ini Lokasinya

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-03/Kikim, Serda Ahmad Rafik melakukan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus Anjangsana dengan warga Satuan Pemukiman (SP)4, Palembaja, Desa Purwaraja, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

"Betul, pada Idul Adha ini, anggota tetap menjalankan tugasnya di desa binaan, apakah itu membantu penyembelihan hewan kurban, komsos atau bersilaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta pihak sekolah," jelas Danramil 405-03/Kikim, Kapten Arh Oktapian Zulkarnain, Ahad (10/7/2022).

Oktapian menambahkan, kegiatan komsos ini justru lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas, antara Anggota TNI AD dengan rakyatnya.

"Ini sangat baik sekali, sehingga hubungan emosional keduanya terus tercipta, dan ini memang yang diinstruksikan dari komando atas, supaya Babinsa wajib berada di tengah-tengah penduduk, dalam situasi apapun, dimanapun dan kapanpun itu," jelasnya.

BACA JUGA:Babinsa Bantu Sembelih Hewan Kurban

Dirinya menghimbau bagi seluruh anggota babinsa di wilayah binaan Koramil 405-03/Kikim, teruslah memberikan kontribusi positif, baik itu pikiran dan tenaga sehingga setidaknya meringankan beban mereka.

"Ini sudah menjadi tugas kami, sebagai Prajurit TNI AD, bukan sekedar menjaga keamanan NKRI, melainkan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," pungkas Oktapian Zulkarnain.

A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com