Honda

Salat Iduladha Berjamaah Hingga Sembelih Hewan Kurban

Salat Iduladha Berjamaah Hingga Sembelih Hewan Kurban

PALEMBANG, PALPRES.COM – Keluarga besar Kodam II/Swj bersama warga melaksanakan salat Iduladha berjamaah di Lapangan Apel Makodam II/Swj, Ahad (10/07/2022). Di antara ribuan jamaah, terlihat Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan Ny. Shinta Agus Suhardi ikut salat berjamaah.

Usai salat, Jenderal Bintang Dua ini melaksanakan acara ramah tamah yang diikuti seluruh jamaah yang hadir. Dalam perayaan Iduladha, Kodam II/Swj menyerahkan 10 ekor sapi dan 6 ekor kambing, baik yang berasal dari pejabat di lingkungan Kodam II/Swj maupun dari masyarakat sekitar.

Dengan iringan kumandang takbir dan doa semua hewan kurban dipotong dan selanjutnya dibagi-bagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

Sebelumnya, imam sekaligus khatib Salat Iduladha, PNS dari Bintaldam II/Swj, H. Syaefullah, S.Sos I, menyampaikan tema Idul Adha 1443 H/2022 M “Menumbuhkan Kepedulian Sosial".

BACA JUGA:Babinsa Bantu Sembelih Hewan Kurban

Dalam khotbahnya, ustaz H. Syaefullah menguraikan hikmah di balik rangkaian peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim bersama keluarganya serta kisah perjuangan sahabat Rasululloh SAW dalam pertempuran Uhud yang mencerminkan Kepedulian Sosial.

Khatib juga mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Raya Idul Adha atau yang juga dikenal dengan Hari Raya Kurban atau Hari Raya Haji, dimana setiap muslim hendaknya senantiasa tulus, ikhlas dan rela berkorban dalam menumbuhkan kepedulian sosial serta menjadikan perayaan Iduladha sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: