Honda

Saat Salat Ied, Bupati Joncik Berpesan Ini

Saat Salat Ied, Bupati Joncik Berpesan Ini

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad bersama forkopimda melaksanakan Salat Ied Iduladha di halaman Pemakb Empat Lawang, Ahad (10/7/2022).

Dalam sambutannya Bupati menyatakan bahwa memaknai Iduladha dalam rangka mengikuti suri tauladan Nabi ibrahim dan ketakwaan serta kecintaannya terhadap Allah Subhanahu Wata'ala untuk berkurban.

"Insyaalloh dengan semangat untuk pengorbanan berkurban untuk membangun daerah kita Empat Lawang tercinta ini. Apalagi kita sudah diterpa badai dilanda Covid 1 ,dan kita harus menjalaninya dengan tabah dan sabar serta semangat untuk Berkorban demi tercapainya visi misi Empat Lawang MADANI," ujar Bupati Empat Lawang.

Sementara khotbah Salat Ied Iduladha sendiri disampaikan oleh KH.Ardi Budiman. Dalam ceramah agamanya disampaikan bahwa ada perkara yang harus ditanamkan untuk beriman kepada Allah Subhanahu Wata'ala, diantaranya selalu bersedia apa yang harus dikurbankan baik waktu dan harta benda yang dimiliki.

BACA JUGA:Prihatin Musibah Kebakaran di Desa Seleman Ulu, Joncik : Ini Adalah Musibah, Kita Harus Sabar

"Nabi ibrahim telah diberikan amanah yang sangat berat yaitu untuk menyembelih anaknya demi ketakwaannya kepada Allah atas perintah dalam mimpinya terhadap anaknya Nabi Ismail yang baru mulai tumbuh dewasa dan langsung anaknya menyatakan kepada nabi ibrahim untuk melaksanakan perintah Allah,"ungkapnya.

Sementara itu, usai Salat Ied Iduladha, Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang mengadakan silaturahmi di rumah Dinas Bupati Empat Lawang. Seadngkan Sekda Empat Lawang mengadakan acara peresmian penempatan rumah dinas barunya di simpang tiga jalan poros.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: