Honda

Minta Kesadaran Wajib Pajak Segera Bayar PBB

Minta Kesadaran Wajib Pajak Segera Bayar PBB

PAGARALAM, PALPRES.COM- Para wajib pajak (WP) diminta kesadarannya untuk mendukung capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kelurahan Ulu Rurah tahun 2022 ini, agar realisasinya bisa mencapai target dengan membayar pajak tepat waktu.

Seperti di Kelurahan Ulu Rurah, Lurah Ulu Rurah Subandi mengatakan, mengenai PBB pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung realisasi. 

Seperti imbauan kepada Ketua RT agar dapat mengoptimalkan penagihan, penerapan pada warga yang berurusan ke Kantor Kelurahan harus menunjukkan tanda bukti lunas PBB serta upaya yang lainnya.

“Namun, meskipun upaya ini sudah dilakukan, kita juga meminta kesadaran dari WP dalam hal membayar pajak tersebut, demi tercapainya target PBB Kelurahan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Urus Keperluan ke Kelurahan Tumbak Ulas Harus Lunas Pajak

Sebab lanjut Subandi, kesadaran dari masyarakat ini, sangat penting agar realisasi PBB bisa mencapai 100 persen, selain dari upaya yang sudah dilakukan. 

“Soalnya, meskipun Ketua RT sudah melakukan penagihan, tetapi belum ada kesadaran dari wajib pajaknya sendiri, pastinya akan sia-sia. Oleh karena itu, diharapkan kerjasama dari semua WP yang ada di kelurahan ini,” harapnya.

Dengan membayar PBB ini, memang sudah kewajiban masyarakat sebagai warga Negara yang baik dan harus ditunaikan. 

“Untuk itu, kita tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat (WP, red) secara langsung maupun melalui Ketua RT, terkait permasalahan membayar PBB ini,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: