Honda

4.188 Mahasiswa FITK Disebar ke 45 Lembaga Pendidikan

4.188 Mahasiswa FITK Disebar ke 45 Lembaga Pendidikan

PALEMBANG, PALPRES.COM – Ribuan mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mulai melakukan kegiatan magang. Tercatat ada 4.188 mahasiswa yang disebar ke 45 lembaga pendidikan yang ada di Kota Palembang.

Ribuan mahasiswa ini diberikan pembekalan dan dilepas oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed di Academic Center UIN Raden Fatah belum lama ini.

Kepala Laboratorium Laboratorium Micro Teaching yang juga Ketua Pelaksana, Kris Setianingsih, kegiatan magang ini merupakan mata kuliah bersyarat. Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 18 Juli hingga 19 September 2022. Untuk Magang 1 dimulai pada tanggal 18 Juli sampai 25 Juli dengan total Mahasiswa 1332, 28 Juli hingga 12 Agustus untuk Magang 2 dengan jumlah 1363 Mahasiswa, serta 15 Agustus hingga 19 September 2022 untuk Magang 3 dengan jumlah 1493 Mahasiswa.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah menyukseskan acara ini. Kita berharap dengan pelaksanaan kegiatan magang ini para Mahasiswa dapat membuat perangkat pembelajaran yg benar,  memantapkan praktek pembelajaran, dan mengimplementasikan perangkat pembelajaran yang telah dipersiapkan guna memperoleh kompetensi profesional sebagai guru,” ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa PPG FITK UIN Rafah Belajar Buat Video Pembelajaran

Sementara itu, Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah Idi, M. Ed., mengatakan,  keberadaan UU No 14 Tahun 2005 Guru dan Dosen, nasib Guru ataupun Dosen menjadi lebih baik, oleh sebab itu seharusnya kualitas pendidikan meningkat karena kesejahteraan meningkat.

“Untuk menjadi Guru Profesional seorang Guru harus memiliki kemampuan pedagogik, memiliki kompetensi akademik,  memiliki kepribadian sebagai pendidik yakni kejujuran, integritas, kedisiplinan, serta memiliki kompetensi sosial yaitu mampu berempati dan saling menghormati,” ujarnya.

Dekan FITK juga berharap Mahasiswa Magang ini dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga nama baik pribadi dan lembaga, serta jangan malas berkonsultasi dengan Dosen Pembimbing Lapangan, terutama jika menemui kendala.

“Saya juga berterima kasih kepada pihak Sekolah Mitra yang telah bekerja sama dengan UIN Raden Fatah dalam menjalankan kegiatan magang ini,” ucap Prof Idi. (rilis)

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Jadi Model Smart Campus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: