Honda

Perkuat Program Ketahanan Pangan Nasional, Danjen Kopassus Bersinergi dengan Kemenpan

Perkuat Program Ketahanan Pangan Nasional, Danjen Kopassus Bersinergi dengan Kemenpan

JAKARTA, PALPRES.COM - Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menerima kunjungan silaturahmi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi di Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus), Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kopassus, kedatangan Wamentan RI pada Kamis (7/7/2022) lalu tersebut, diterima langsung oleh Danjen Kopassus dan Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., serta jajaran perwira baret merah.

Adapun maksud dari kunjungan Wamentan RI yaitu dalam rangka memperkuat sinergi TNI AD dengan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus memanfaatkan lahan di tiap-tiap Kesatuan dengan melibatkan kelompok tani sekitar.

BACA JUGA:Prajurit Bersama Mahasiswa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lahan Ketahanan Pangan

“Pertemuan ini dalam rangka melaksanakan perintah Kasad dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait ketahanan pangan. Selain itu juga untuk memberikan gambaran tentang lahan potensial Kopassus dalam penyiapan program ketahanan pangan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Wamentan Harvick mengapresiasi upaya Kopassus dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah yang tepat mengingat krisis pangan tengah menjadi ancaman dunia.

“Jadi saya sangat mengapresiasi langkah rekan-rekan Kopassus ini karena tentu dapat menggenjot produksi pangan kita. Sebab yang terpenting saat ini, kita fokuskan pada produksi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri,” ujar Wamentan Harvick.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di PALI

Wamentan pun meminta untuk segera membentuk tim khusus antara Kopassus dengan Kementan RI. Di mana tim kecil tersebut nantinya, akan memetakan lahan-lahan potensial yang dimiliki oleh pasukan elit TNI AD yang akan ditanami komoditas pangan.

Artikel ini sudah tayang di webiste TNI Ad dengan Judul: "Danjen Kopassus Terima Kunjungan Kehormatan Wakil Menteri Pertanian RI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tni ad