Honda

Bikin Emak-emak Pusing, Harga Cabai Sentuh Rp120 ribu/kg

Bikin Emak-emak Pusing, Harga Cabai Sentuh Rp120 ribu/kg

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Harga cabai merah di Pasar Martapura melonjak signifikan pasca hari lebaran Iduladha yang harganya melonjak hingga Rp120 ribu per kilogram.

“Sekarang harga cabai sudah di atas Rp120 ribu per kg. Ini harga yang paling tinggi dibandingkan sepekan lalu hanya Rp 100 ribuan per kilo,” kata Lis pedagang Martapura.

Kenaikan harga cabai merah di pasar ini disebabkan kurangnya pasokan cabai yang didapatkan pedagang sementara, permintaan konsumen pada H+1 Idul Adha meningkat.

“Kalau naiknya harga cabai ini karena pasokannya sulit didapat. Pasokan cabai merah ini juga berkurang jadi harganya naik gitu, apalagi ini kan sudah lebaran,” kata ibu tiga anak ini.

BACA JUGA:Astaga! Cabai di Muratara Tembus Rp200 Ribu Perkilo

Dari Pantauan di lapangan tidak hanya harga cabai merah yang mengalami lonjakan. Harga cabai rawit pun semakin pedas. Untuk harga cabai rawit masih bertahan harganya di Rp100 ribu per kg. Sementara harga bawang merah dan bawang putih juga masih bertahan di Rp50 Ribu per kg.

“Makin hari makin pedas harga cabai, belum lagi harga kebutuhan pokok lainnya yang masih bertahan di atas tidak kewajaran. Jadi pusing juga mau belanja,” keluh Tari salah seorang pembeli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: