Honda

Labkesda Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Labkesda Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Pelayanan rencana kinerja Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) OKU Timur untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan lingkungan maupun kesehatan klinik terutama masyarakat dan konsumen lain pada umumnya untuk mencapai visi Indonesia sehat.

Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten OKUT, Hengki Kurniawan mengatakan, Labkesda mulai terbentuk sejak 2012 dan sampai saat ini, Laboratorium Kesehatan Daerah OKUT semakin berkembang pesat, sehingga lingkup pelayanan laboratorium juga semakin lengkap.

“Rencana Kinerja Labkesda OKUT kedepan mendapatkan akreditasi oleh tim akreditasi dari Depkes RI atau KAN, kegiatan monitoring lebih terprogram, bisa mengeluarkan sertifikat hasil analisa, peningkatan kualitas SDM yang ada dengan cara pelatihan external atau internal secara terperogram agar SDM labkesda lebih berkompeten dibidang masing- masing. Meningkatkan sarana dan perasarana pengujian, mobilisasi pelayanan lebih ditingkatkan, promosi kesehatan, agar masyarakat sekitar mengerti dan memahami pentingnya labkesda,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa langkah yang telah ditetapkan untuk pencapaian rencana kinerja lapkesda, setiap personal membuat uraian kerja atau tugas pokok sesuai tupoksinya masing-masing. 

BACA JUGA:404 PPPK Lima Bulan Tunggu Pelantikan, Kepala BKPSDM OKU Timur: Sabar Ya!

Selalu diadakan pertemuan rutin perbulan yang dipimpin oleh Kepala Lapkesda serta merencanakan kinerja selanjutnya.

“Setiap personal staf membuat perencana dan hasil kinerja selama satu tahun dan berusaha menyelesaikan masalah atau kendala yang muncul secara bersama,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: