Honda

99 Bacalon Kades Bersaing Rebut Lima Besar

 99 Bacalon Kades Bersaing Rebut Lima Besar

INDRALAYA.PALPRES.COM- Sebelum bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 15 Oktober 2022, 99 Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Ogan Ilir, akan bertarung terlebih dahulu untuk merebut posisi lima besar pada seleksi Calon Kades.

Seleksi Calon Kades akan digelar pada 30 Juli 2022 nanti, di Balitek Unsri Bukit Besar Palembang.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi, ke-99 peserta ini berasal dari desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang. 

"Maka, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 43 Tahun 2022 harus dilakukan tes tambahan, untuk tahap pertama ini kita lakukan tes tambahan bagi 99 orang peserta," ujarnya, Selasa (12/07/2022).

BACA JUGA:Buka Bimtek Pilkades Serentak, Pj Bupati OKU Bilang Begini

Dikatakannya, bahwa pihaknya sudah melakukan Rapat Koordinasi bersama Tim Balitek Unsri terkait pelaksanaan tes Balon Kades. 

"Dijadwalkan, pada tanggal 27 Juli 2022 mendatang, akan diadakan pengarahan  terlebih dahulu dari Panitia Kabupaten dan Tim Penguji dari Balitek Unsr,  di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Tanjung Senai pukul 08.30 WIB," paparnya

"Untuk tesnya akan dilaksanakan Sabtu, 30 Juli 2022 di Unsri Bukit Besar Palembang pukul 08.30 WIB sampai selesai," sambung mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemkab Ogan Ilir ini.

Adapun Bacalon Kades yang akan mengikuti seleksi, yakni Desa Meranjat 1 berjumlah sembilan orang, Desa Sukaraja Lama enam orang, Desa Kamal tujuh orang, Desa Serikembang I tujuh orang, Desa Tebedak II tujuh orang.

BACA JUGA:Pilkades Serentak di Muratara Masih Tunggu Evaluasi Perda

Selanjutnya, Desa Seritanjung sembilan orang, Desa Betung II enam orang, Desa Kasihraja enam orang, Desa Pinang Mas enam orang, Desa Pelabuhan Dalam enam orang, Desa Simpang Pelabuhan Dalam enam orang, Desa Tanjung Mas enam orang, Desa Tambang Rambang enam orang, Desa Kayuara enam orang, dan Desa Sungai Rotan enam orang.

"Yang ikut tes tambahan ini, 99 peserta yang berasal dari 15 Desa di 10 Kecamatan di Ogan Ilir," tukas Lutfi ditemui media ini diruang kerjanya.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com