Honda

Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri Pengukuhan Pembentukan 9 Polsubsektor

Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri Pengukuhan Pembentukan 9 Polsubsektor

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kahlan Bahar menghadiri kegiatan pengukuhan pembentukan sembilan Polisi Subsektor (Polsubsektor) di jajaran Polda Sumsel, bertempat di Mapolrestabes Palembang, Jln. Gubernur H. Bastari, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Rabu (13/7/2022).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan Kabupaten di lingkungan Provinsi Sumsel yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Polsubsektor tersebut. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Resmikan Pembentukan Sembilan Polsubsektor

Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sambungnya, Polda Sumsel menargetkan satu kecamatan punya satu Polsek atau minimal satu Polsubsektor. 

Sejauh ini di lingkungan Polda Sumsel, masih ada 74 kecamatan yang belum memiliki Mapolsek. Sedangkan tujuh Polsek dan 14 Polsubsektor sedang dalam proses pembangunan.

Sementara itu di lingkungan Mapolres Lubuklinggau, ada tiga Polsubsektor yang dikukuhkan pembentukannya. Yakni Polsektor Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Polsubsektor Kecamatan Lubuklinggau Timur II, dan Polsubsektor Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Saat sesi dialog interaktif melalui aplikasi video conference dengan Polsubsektor Lubuklinggau Selatan II, disampaikan bahwa saat ini Polsubsektor Lubuklinggau Selatan II sudah melaksanakan berbagai aktivitas. Seperti membantu pembuatan SKCK, memberikan pelayanan keamanan, dan membantu pelaksanaan vaksin Covid-19.

Masih di kesempatan yang sama, Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar saat video conference dengan Polsubsektor Kecamatan Utara II berharap Polsubsektor Kecamatan Utara II dan Pemkot Lubuklinggau terus berkoordinasi terkait alat kelengkapan bertugas dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: