Honda

Perbasi PALI Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit

 Perbasi PALI Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit

PALI, PALPRES.COM - Untuk meningkatkan kemampauan dan kualitas wasit dan pelatih, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan pelatihan pelatih dan wasit Bola Basket se-Kabupaten PALI.

Ketua Perbasi PALI, Devi Haryanto SH MH melalui ketua pelaksana kegiatan, Andinni Dwi Kurnia mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni Selasa hingga Kamis (12-15/7/2022), di ruang pertemuan Hotel Hafista Simpang Beracung Kecamatan Talang Ubi.

"Pesertanya sekitar 50 orang yang merupakan pelatih dan wasit yang berasal dari sekolah-sekolah di Kabupaten PALI," katanya.

Ia berharap ilmu yang diberikan oleh narasumber yang datang dari Kota Palembang ini dapat diserap para peserta, sehingga nantinya dapat diterapkan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Olahraga Airsoft Spring Untuk Kesehatan Dan Fokus

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM melalui Ketua Harian Hendrik H Alim melalui Wakil Satu, Haris Mutaqin, berharap semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk pecinta olahraga basket di Kabupaten PALI.

 "Apalagi basket ini banyak sekali pecintanya, terutama di kalangan remaja dan anak sekolah menengah, bahkan ada sejumlah atlet basket asal Kabupaten PALI yang mampu menembus kancah nasional, termasuk internasional," ujarnya.

 Sementara, Irpan Irpama sebagai narasumber dan juga menjabat Bimpres Perbasi Provinsi Sumsel, membenarkan jika ada atlet basket Kabupaten PALI yang akan mengikuti seleksi tingkat internasional di Orlando Amerika

 "Atlet itu bernama, Anggun Annila (15) lulus Selaknas U-14, terpilih mengikuti seleksi NBA Junior, dan berangkat tanggal 25 Juli 2022," tukasnya seraya menambahkan, hal tersebut merupakan kebanggaannya  pada Perbasi PALI yang selalu mengandalkan atlet asli. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com