Honda

Pendataan Agriculture Room Hadapi Sensus Pertanian 2023

Pendataan Agriculture Room Hadapi Sensus Pertanian 2023

PAGARALAM, PALPRES.COM- Dalam rangka persiapan Sensus Pertanian 2023, Badan Pusat Statistik Kota Pagaralam me-launching Agriculture Room ST2023 di kantor BPS Kota Pagaralam, Komplek Perkantoran Gunung Gare.

Dikatakan Kasi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS) BPS Pagaralam, Pray Putra Hasianro Nadeak, jika Sensus Pertanian 2023 (ST2023) adalah kegiatan pendataan lengkap tiap tahun berakhiran 3 yang dilakukan oleh BPS untuk memotret kondisi terkini petani Indonesia.

”Hajatan sepuluh tahunan BPS ini, bersama BPS Kabupaten Kota lainnya di seluruh Indonesia diminta untuk membuat suatu Pusat Informasi dan Publisitas Terpadu terkait ST2023 yang dinamakan Agriculture Room atau yang dapat disingkat AgRo,” jelasnya.

BACA JUGA:BPS Ikut Partisipasi Perangi Narkoba Lewat Program Desa Cantik Bersinar

Ia menyebutkan, kegiatan ST2023 ini sedang berjalan pada tahun ini. Petugas sudah terjun ke lapangan melakukan pemetaan wilayah kerja statistik (Wilkerstat).

“Nantinya dalam sensus pertanian didapat data luasan wilayah disektor pertanian, seperti jenis tanaman hortikultura atau luasan areal persawahan,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: