Honda

Merajut Tali Silaturahmi, Kemenag Siap Dukung Program Pemkab OKU

Merajut Tali Silaturahmi, Kemenag Siap Dukung Program Pemkab OKU

OKU, PALPRES.COM- Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengatakan, Pemkab OKU bersama Kemenag OKU telah membangun program program bersama dalam upaya membangun dan menjalin kerjasama antar instansi.

Dikatakan Teddy, program kerja yang telah dilakukan diantaranya, penanganan permasalahan penurunan angka stunting di Kabupaten OKU. 

Dalam program ini Pemkab OKU bersama Kemenag OKU memberikan himbauan, pelayanan dan juga pemahaman tata cara menghindari terjadinya stunting pada anak baru lahir kepada calon-calon keluarga yang ingin mempunyai anak.

"Program ini telah kami terapkan kepada masyarakat khususnya yang ingin menikah, pihak KUA Kabupaten OKU memberikan arahan dan juga pemahaman kepada calon keluarga yang nantinya ingin mempunyai anak," kata Teddy.

BACA JUGA:Sekda OKU Apresiasi Penanaman Jagung di Desa Rantau Kumpai

Masih menurut Teddy, Pemkab OKU juga memiliki satu program lainnya yaitu pemberantasan pelecehan seksual di Kabupaten OKU.

"Dan kami terus bekerja sama dengan pihak instansi maupun OPD terkait agar angka pelecehan seksual pada anak maupun remaja di Kabupaten OKU ini tidak meningkat dan memberikan sanksi tegas kepada tindak pelaku pelecehan seksual," ujarnya.

Sementara, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Syafitri Irwan mengatakan, seluruh Kemenag Provinsi, Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia termasuk Provinsi Sumsel mempunyai program Moderasi Beragama yang bertujuan untuk merajut tali silaturahmi bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota guna menjalin kerukunan antar umat yang ada di seluruh Indonesia.

“Dan tentunya Kemenag ini akan memberikan support dan juga dukungan kepada setiap program program yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten OKU dan siap bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ada di Kabupaten OKU ini," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: