Honda

MPLS SMKN 7 Palembang Implementasi Kurikulum Merdeka

MPLS SMKN 7 Palembang Implementasi Kurikulum Merdeka

PALEMBANG, PALPRES.COM – Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Palembang menjadi implementasi dari Kurikulum Merdeka. Selain siswa dikenalkan dengan warga sekolah, siswa juga dibekali modal kompetensi sesuai peminatannya.

Wakil Bidang Humas dan Managemen Hukum SMKN 7 Palembang, Lukman, menjelaskan, kegiatan MPLS ini akan difokuskan pada peminatan siswa yang disandingkan dengan nilai-nilai keagamaan.

Tujuannya agar pihaknya sekolah bisa membentuk karakter kejujuran, cinta tanah air dan cinta lingkungan sejak duduk di tingkat awal.

“Bentuk kegiatan selama MPLS ini beragam mulai dari rohis, literasi beriman dan bertakwa atau biasa kami singkat libas. Kami juga memberikan ruang kepada siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya karena hal ini sebagai modal kompetensi mereka di masa yang akan datang,” jelasnya.

BACA JUGA:Siswa Baru SMKN 7 Palembang Mulai Dikenalkan Lingkungan Sekolah

Dari berbagai kegiatan tersebut, sambung dia, terhimpun dalam MPLS yang diselenggarakan selama tiga, 13-15 Juli 2022. Dengan harapan, siswa bisa mengembangkan potensi dan mampu berkompetisi di tingkat regional hingga nasional.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyelenggarakan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk jumlah siswa tidak jauh berbeda, tahun lalu sekitar 400-an siswa sedangkan tahun ini 383 siswa,” sebutnya.

Di sekolah ini, sambung dia, ada 8 kompetensi keahlian yang nantinya bisa dipilih oleh siswa baru seperti Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Seni Lukis, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil. Kemudian Kriya Kreatif Logam dan Perhiasan, Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, Desain Komunikasi Visual dan Teknik Mesin.

“8 kompetensi keahlian ini sebagai wujud implementasi Kurikulum Merdeka di SMKN 7 Palembang,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: