Honda

Gotong Royong Bersama Tanam Jagung

Gotong Royong Bersama Tanam Jagung

PALEMBANG, PALPRES.COM - Babinsa Koramil 423/01 Kecamatan Ketahun bersama masyarakat, melaksanakan gotong royong pembersihan lahan seluas 1,2 H milik Koramil 423/01, Rabu (13/7/2022). Lahan tersebut selanjutnya akan ditanami Jagung.

Danramil Kapten Inf Afrial menjelaskan bahwa, kegiatan hari ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan tidur di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun.

“Sebagai Babinsa berupaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di Desa Bukit Tinggi agar dijadikan kebun sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat. Hal tersebut juga tidak menjadi hambatan Babinsa dan masyarakat untuk membersihkan hingga membentuk kebun yang siap ditanami Jagung dan lainnya,” jelas Danramil.

"Pembersihan tersebut dilakukan secara bergotong royong dan masyarakat juga sangat merespon positif dan turut serta membersihkan lahan bersama Babinsa,” lanjutnya.

BACA JUGA:98 Hektar Lahan Siap Dukung Ketahanan Pangan

Danramil juga mengatakan, pembersihan lahan ini sangat berguna untuk menunjang ekonomi masyarakat, karena selain hasilnya nanti dijual, sebagian dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Tanah di sini sangat subur untuk ditanami, sehingga bermanfaat dan penting untuk di manfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk berkebun, karena berkebun merupakan mata pencaharian penduduk setempat, dan kita harus mendorong masyarakat untuk membuka lahan bersama Babinsa, sehingga  dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat  kedepannya,” kata Kapten Inf Afrial. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: