Honda

Aspirasi Dewan Bangun Jalan Lingkar Desa 300 Meter

Aspirasi Dewan Bangun Jalan Lingkar Desa 300 Meter

LAHAT, PALPRES.COM - Guna meningkatkan pembangunan di desa, sehingga masyarakat pun bisa menikmatinya, nah, pada tahun ini, aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, akan membangun akses jalan lingkar desa.

Demikian diutarakan, Kepala Desa (Kades) Padang Muara Dua, Kecamatan Gumay Ulu, Agus Kurmaili. Dimana, Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat merasa berterima kasih.

"Jalan lingkar tersebut nantinya memiliki panjang kisaran 250-300 meter dengan lebar 4 meter, yang berada di pemukiman penduduk desa," ungkapnya, Kamis (14/7/2022).

Dirinya menambahkan, hal ini sangat positif sekali, dan membantu warga dalam beraktifitas baik ke kebun dan membawa hasil panen.

"Adanya jalan lingkar ini, akan mempermudah masyarakat dalam beraktifitas baik menuju ke sanak keluarga ataupun ke kebun," jelas Agus Kurmaili.

Agus Kurmaili menuturkan, tidak hanya pembangunan jalan lingkar semata, di Desa Padang Muara Dua juga membutuhkan jalan usaha tani (JUT) menuju ke lahan perkebunan.

"Mayoritas mata pencaharian disini rata-rata berkebun kopi, sawit dan karet. Sehingga sangat membutuhkan JUT, untuk membawa hasil bumi guna dijual di pasar," bebernya.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Deka Ariandi SH menyebutkan, dirinya akan seoptimal mungkin, membawa dana aspirasi ini, untuk pembangunan di desa, sehingga warga bisa memanfaatkan sebaik mungkin.

"Walaupun tidak banyak aspirasi yang masuk, karena banyak desa lain juga membutuhkan sentuhan pembangunan, pendek kata, semuanya terbagi dan merasakan hasilnya," paparnya.

Ia berharap, aspirasi tersebut bisa dijaga dengan baik, jangan sampai rusak, karena itu dipergunakan untuk kepentingan bersama.

"Mari jaga dengan baik, dari Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga desa lainnya serta rakyat," tandas Deka Ariandi. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: