Honda

Kecamatan Rawas Ulu Bersih-Bersih Sambut HUT RI

Kecamatan Rawas Ulu Bersih-Bersih Sambut HUT RI

MURATARA, PALPRES.COM - Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyambut 17 Agustus dengan melakukan bersih-bersih di lingkungan kantor kecamatan.

"Iya, sebelum bulan Agustus, kegiatan kebersihan sudah diadakan lagi, karena kita fokus pada rangkaian perlombaan untuk mengisi HUT RI yang ke-77 ," kata Camat Rawas Ulu Zulian Putra melalui Sekcam Hazarika.

Ia melanjutkan, pembersihan dilakukan di seluruh bagian gedung, gapura, dan halaman Kecamatan. Ada pengecatan ulang, karena sudah rapuh.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih juga melibatkan perusahaan sekitar. 

"Ada juga pemasangan tiang listrik di RT 11, Kelurahan Surulangun Rawas, Kecamatan Rawas Ulu. Sebelumnya penduduk masih sepi. Karena sekarang mulai ramai, kita meminta PLN memasang tiang listrik," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihak Kecamatan sudah membentuk kepanitiaan HUT RI dan membagikan setiap tugas yang akan dikerjakan nanti.

"Pada 5 Juli kemarin kita rapat pembentukan panitia. Hari ini rapat seksi dari kepanitiaan," ujarnya.

Pada peringatan HUT RI nanti, ia melanjutkan, ada bermacam perlombaan, seperti bidang olahraga dan karnaval, yang melibatkan masyarakat dan anak-anak sekolah. 

Ia mengimbau seluruh desa di Kecamatan Rawas Ulu untuk membuat agenda HUT. Mengarahkan untuk lebih menggembirakan masyarakat, seperti lomba memasak dan sebagainya.

"Kita sudah dua tahun tidak merayakan HUT RI. Paling penting setiap rumah di desa memasang umbul-umbul sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan kita," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: