Honda

Palembang Kebut Peningkatan Status Jalan

Palembang Kebut Peningkatan Status Jalan

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kota Palembang menjadi salah satu kota di Indonesia yang menerima bantuan dari Kementrian, melalui proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha atau KPBU.

Bantuan itu berupa peningkatan status jalan, mulai dari Terminal Karyajaya via Keramasan, sampai ke Terminal Alang-alang Lebar, kemudian ke Simpang Bandara SMB II.

Kepada palpres.com, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengaku bersyukur Palembang menjadi salah satu kota yang menerima bantuan Kementrian melalui proyek KPBU.

"Alhamdulillah, kita salah satu kota yang menerima bantuan oleh kementrian melalui proyek KPBU. Salah satunya untuk peningkatan status jalan, mulai dari Terminal Karyajaya via Keramasan sampai ke Terminal Alang-alang Lebar,  kemudian ke Simpang Bandara SMB II,’’ jelas Harno.

Peningkatan status jalan di kawasan itu, diakui Harno, karena merupakan pintu masuk tol sehingga menjadi muka kota metropolitan.

"Jalan tersebut masih dalam proses pengerjaan, insya Allah ditarget selesai 2023 mendatang, saya harap masyarakat sabar selama pengerjaan pengendara tidak nyaman, ini demi jalan yang bagus dan berkualitas," katanya.

Selain peningkatan jalan lanjut Harno, lengkap dengan penambahan bahu jalan dua meter dan pembuatan drainase.

Untuk itu, ia juga mengimbau agar bangunan liar yang berada di bahu jalan dapat dibongkar sendiri.

"Mohon kerja samanya, agar petugas di lapangan juga tidak kesulitan dalam pengerjaan ruas jalan," ucapnya.

Walikota dua periode ini menambahkan, kawasan Jalan Yusuf Singadekane sudah sangat maju.

Hal ini dibuktikan dengan pembangunan kampus Polsri, kemudian akan ada perkantoran dan pemukiman mewah seperti Citraland.

"Alhamdulillah juga di sana (Keramasan, red), sudah ada hunian mewah seperti Citraland, jadi bagi investor, silahkan untuk bergabung untuk berinvestasi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com