Honda

Santri Abu Bakar Ash-Siddiq Antusias Sambut Perpusling

Santri Abu Bakar Ash-Siddiq Antusias Sambut Perpusling

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Bakr Ash-Siddiq antusias menyambut perpustakaan keliling (perpusling) di Desa Lampar, Kecamatan Tebing Tinggi. perpusling ini merupakan hasil kerjasama Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang.

Kedatangan mobil Perpusling disambut antusias oleh para santri. Terlihat para santri berbondong menghampiri mobil Perpusling yang berisi ratusan buku dengan beragam genre buku mulai dari buku anak-anak, buku religi, buku ilmiah, buku fiksi, dan buku-buku lainnya.

Kepala Bidang Perpustakaan Kabupaten Empat Lawang, Supriyadi mengatakan Perpusling dilaksanakan dua kali dalam sebulan. Perpusling sendiri sering diminta oleh sekolah-sekolah untuk berkunjung. Tak hanya ke sekolah-sekolah, Perpusling juga eksis di tempat-tempat umum misalnya di Pasar Pulau Mas, Kecamatan Tebing Tinggi.

"Perpusling ini sering diminta oleh sekolah-sekolah. Alhamdulillah setiap kali kami buka Perpusling para siswa bahkan guru semangat sekali untuk membaca," kata Supriyadi kepada Rakyat Empat Lawang.

BACA JUGA:Meningkatkan Minat Baca Anak-anak dengan Perpustakaan Keliling

Salah satu pengunjung Perpusling, Meeyin mengatakan sangat senang dengan kedatang mobil Perpusling yang menyediakan beragam buku. Ia berharap Perpusling sering-sering berkunjung ke Ponpes.

"Harapannya mobil Perpusling sering berkunjung ke sini karena rasanya seru ketika kami semua membaca buku bersama. Ada banyak buku yang bisa kami baca yang tentunya sangat menarik dan bisa menambah ilmu pengetahuan," ujar Meeyin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: