Honda

Program Perpustakaan Ditingkatkan Dari Kategori Sedang ke Tinggi

Program Perpustakaan Ditingkatkan Dari Kategori Sedang ke Tinggi

OKU TIMUR,PALPRES.COM-dr Sheila Noberta, Sp A, MKes,sebagai Bunda Literasi OKU TIMUR membuka secara langsung rapat pembentukan tim sinergitas untuk percepatan peningkatan Indeks literasi masyarakat Kabupaten OKU TIMUR, dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda, Kamis (14/7/2022).

Sheila mengtakan, literasi adalah kemampuan membaca, menulis, dan mencari informasi yang tepat. Kemampuan ini sangat penting dimiliki individu dan harus ditingkatkan untuk mencapai masa depan yang lebih optimal. 

Dilanjutkannya, Tahun 2022-2023 target literasi Kabupaten OKU Timur program perpustakaan akan ditingkatkan dari kategori sedang ke kategori tinggi dan melalui rapat ini sinerginya bisa ditingkatkan agar lebih baik. 

Ia yang juga mengatakan, di Indonesia sangat kurang minat baca bagi masyarakat karena kurangnya literasi perpustakaan, karena hal ini perputakaan harus menerapkan influsi atau terapan yang sesuai lingkungan sekitarnya. 

"Saya mencontohkan perpustakaan desa warga sekitar membaca buku tentang ternak lele dan sesudah baca langsung diterapkan di desa, selain meningkatkan minat baca tapi juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi tersebut begitu ujar Bunda Literasi OKU Timur,"jelasnya.

Sheila meminta agar setiap OPD menyediakan pojok baca, begitu juga di kecamatan dan desa, perlu dibuat konten positif dalam bentuk video kemudian juga perlu ada perpustakaan dan kebiasaan membaca di sekolah dan di rumah.

"Literasi merupakan tugas semua, pemerintah, perguruan tinggi dan masyarakat juga agar menggiatkan literasi,"pungkasnya.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: