Honda

Jalan di Desa Manggul Longsor, Warga Pasang Palang Bambu

Jalan di Desa Manggul Longsor, Warga Pasang Palang Bambu

LAHAT, PALPRES.COM - Akses jalan yang berdampingan dengan jembatan di Desa Manggul, Kecamatan LAHAT, longsor nyaris setengah badan jalan, Jumat (15/7/2022).

Longsor jalan itu akibat curah hujan lebat, Kamis malam (14/7/2022), sekitar pukul 23.00 WIB, yang diperparah dilalui konvoi angkutan batubara.

Kepala Desa (Kades) Manggul, Hermansyah, bersama dengan warganya menjelaskan, di lokasi longsor sengaja dipasang bambu supaya kendaraan yang melintasi bisa lebih waspada dan berhati-hati.

“Saya lagi meninjau longsor akibat hujan tadi malam, yang sudah makan badan jalan, “ jelas Hermansyah.

BACA JUGA:Jalan Negara Tanjung Sakti-Bengkulu Tertimbun Longsor, Alat Berat Langsung Dikerahkan

Menurut Hermansyah, longsor ini sudah lama terjadi, tapi akibat hujan tadi malam menyebabkan longsor kian parah dan nyaris memakan separuh badan jalan. 

“Kami bersama BPD dan warga membuat palang dari bambu di jalan ini, agar pengendara kendaraan bermotor bisa lebih waspada saat melintas, ” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, longsor sebetulnya sudah lama terjadi, tetapi belum ada tindak lanjut dari pihak terkait.

Oleh karena itu, dia berharap kepada instansi terkait turun dan melakukan sesuatu.

“Longsor ini sudah lama dan sudah diberitahu oleh pihak pemerintah, kami berharap kepada Pemkab segera tinjau dan langsung perbaikin jalan ini, kalau tidak jalan ini bakal putus,” kata Hermansyah.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST MT membenarkan telah terjadi longsor jalan dekat jembatan Desa Manggul.

“Sudah kita tindak lanjuti dan dipasang plat deker, hari ini langsung dikerjakan," tegasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com