Honda

Masa Pengenalan Sekolah, Ajak Siswa Tanam Pohon

Masa Pengenalan Sekolah, Ajak Siswa Tanam Pohon

OKU TIMUR, PALPRES.COM - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2022, SMA Negeri 2 Martapura mengenalkan para peserta didik barunya dengan lingkungan sekolah lewat menanam 500 benih pohon.

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama seluruh guru dan siswa-siswi dari kelas X, XI dan XII di lapangan SMA Negeri 2 Martapura, Jumat (15/7/2022). Kemudian berlanjut penanam pohon.

BACA JUGA:MPLS SMKN 7 Palembang Implementasi Kurikulum Merdeka

Kepala SMA Negeri 2 Martapura Drs Gumunawan mengatakan, kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekolah merupakan rangkaian MPLS.

“Dengan menanam benih pohon, kami berharap para peserta didik baru dapat lebih mengenal dan mencintai lingkungan sekolahnya, ” kata Gumunawan.

Ia menyatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk lebih menghijaukan lingkungan sekolah.

“Kami berharap sama-sama untuk menjaga pohon yang telah ditanam dan merawatnya. Lingkungan sekolah yang rindang dan sejuk dapat membuat proses belajar mengajar menjadi nyaman, ” imbuhnya.

Semetara itu salah satu peserta MPLS, Via Andini mengatakan, dirinya sangat senang bisa bersekolah di sini dan mengikuti kegiatan MPLS.

“Di kegiatan MPLS ini, kami dikenalkan lingkungan sekolah, peraturan sekolah, dan edukasi tentang pentingnya penghijauan dengan menanam pohon bersama,” pungkasnya. MAN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: