Honda

Sungai Kelumpang Jaya Meluap, Sp 11 Nibung Terendam

Sungai Kelumpang Jaya Meluap, Sp 11 Nibung Terendam

MURATARA, PALPRES.COM – Akses jalan ke Desa Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) digenangi air akibat meluapnya anak sungai Kelumpang Jaya. 

Camat Nibung Yusnadi saat dikonfirmasi mengatakan, banjir terjadi akibat guyuran hujan sejak Kamis (14/7) malam. Akibatnya air sungai meluap dan menggenangi daerah yang rendah.

"Laporan Kades memang banjir di Desa Kelumpang Jaya, gara-gara hujan sejak semalam. Tapi banjirnya hanya sementara. Di daerah itu banjirnya cepat surut," tukasnya.

BACA JUGA:Tanggul Suwatu Jebol, Bulumanis Diterjang Banjir Bandang

Ia menyatakan akan turun langsung untuk melakukan pengecekan ke lokasi dan berharap tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Martapura Rohma Juwita mengatakan, tim TRC sudah melakukan croscek di lapangan. Banjir diprediksi akibat meluapnya anak Sungai Kelumpang Jaya.

"Kampung dua dan tiga terpantau oleh TRC kami pukul 13.41, banjir berangsur surut. Numpang lewat saja banjirnya. Tidak ada dampak signifikan," ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: