Honda

Capaian Vaksin Booster di Pagaralam Belum Penuhi Target

Capaian Vaksin Booster di Pagaralam Belum Penuhi Target

PAGARALAM, PALPRES.COM - Capaian vaksin dosis III atau Booster di Kota Pagaralam masih belum memenuhi target. Namun, Pemerintah Kota Pagaralam terus memberikan penerangan kepada masyarakat.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, Pemerintah Kota akan terus mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya vaksin booster kepada masyarakat. 

Terlebih, kata Wali Kota, pentingnya masyarakat menyikapi rencana Pemerintah Pusat menetapkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan, baik udara, darat maupun laut. Serta untuk persyaratan memasuki area publik, seperti pusat perbelanjaan, mal, hingga perkantoran.

Adapun upaya Pemkot Pagaralam dalam menggenjot vaksinasi booster, yaitu dengan cara menggandeng pihak terkait lainnya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku leading sector percepatan vaksinasi Covid-19.

"Ke depannya bisa saja akan dilakukan jemput bola. Atau menyediakan gerai-gerai vaksin di pusat keramaian, seperti sekolah, atau layanan fasilitas umum lainnya," ungkap Wali Kota.

Terlepas dari itu, tambah Alpian, warga yang belum divaksin dosis tiga dapat datang ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Ini dilakukan agar warga dimudahkan dalam segala aktivitas. Terutama sebagai perlindungan serta benteng diri dari virus.

Ia mengimbau tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat, untuk mencegah virus corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, serta memperkuat antibodi yang sudah terbangun. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: