Honda

Warga Sri Bunga Ikuti Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

  Warga Sri Bunga Ikuti Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Warga Desa Sri Bunga, Kecamatan BP Bangsa Raja, mengikuti program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba (KKAN) Sesi I oleh BNN Kabupaten OKU Timur.

Kepala BNN Kabupaten OKU Timur AKBP Efri Tambunan melalui Kasi P2M Citra mengharapkan, dengan mengikuti kegiatan ini para peserta dapat menerapkan pola asuh yang benar dalam keluarga.

"Menjadi keluarga yang mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap perilaku negative, terutama Penyalahgunaan Narkoba, serta dapat menyebarluaskan ilmu yang didapat kepada keluarga-keluarga lain di lingkungan sekitarnya," katanya.

Tujuan program ketahanan keluarga anti narkoba untuk meningkatkan kualitas, dan keterampilan hidup serta pola pengasuhan orang tua guna menangkal penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Warga Sudah Kecanduan Narkoba Lapor ke BNN OKU Timur Saja

"Ketahanan keluarga mengacu pada pola tingkah laku positif dan kompetensi fungsional yang ditampilkan individu dan keluarga ketika mengalami peristiwa yang menekan, yang menandakan kemampuan keluarga untuk pulih," jelasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, kata Citra, ketahanan keluarga anti narkoba merupakan kemampuan keluarga untuk meningkatkan daya tangkal dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sementara, Kepala Desa Sri Bunga Subekti mengatakan, Desa Sri Bunga terpilih menjadi Desa Bersih Narkoba. 

"Dengan begitu, harapan saya dengan program Keluarga Anti Narkoba maka masyarakat Desa Sri Bunga benar-benar memahami apa dampak dari penyalahgunaan Narkoba," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com