Honda

Trotoar Percontohan Hasil Desain Bupati Ogan Ilir Segera Dibangun

Trotoar Percontohan Hasil Desain Bupati Ogan Ilir Segera Dibangun

INDRALAYA, PALPRES.COM- Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir untuk membuat trotoar percontohan segera terealisasi dengan turunnya Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatra Selatan yang melakukan pengukuran jalan.

“Ya kemarin itu pihak Balai sudah turun melakukan pengukuran. Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dibangun,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PR) H Ruslan, Ahad (17/7/2022).

Dikatakannya juga, bahwa pembangunan trotoar percontohan di Sumsel ini akan menggunakan dana APBD Pemkab Ogan Ilir sebesar Rp5 miliar dengan rencana panjang trotoar mencapai 1 kilometer.

"Trotoar yang akan kita bangun itu kan berada di atas jalan nasional, sebelumnya kami sudah meminta izin kepada pihak balai terkait rencana ini. Alhamdulillah, pihak Balai juga sudah turun untuk melakukan pengukuran jalan yang akan dibangun trotoar," terangnya.

BACA JUGA:Dukcapil Ogan Ilir Imbau Warga Urus Sendiri Adminduk

Menurut rencana, pembangunan trotoar sepanjang 1 kilometer ini mengambil start dari depan Perkantoran Pemkab lama atau kantor KPU Kabupaten Ogan Ilir hingga ke Polsek Indralaya. 

“Yang jalannya dua jalur di Kota Indralaya atau sudah dilebarkan akan dibuat trotoar percontohna. Ya, kita berharap setelah turunnya pihak Balai Senin kemarin, pembangunannya dimulai bulan ini juga,” katanya.

Ruslan meyakini, trotoar itu selain menjadi percontohan di Sumsel jelas membuat tamu dari luar kota bahkan dari ibukota Jakarta terkesima melihatnya. 

“Desainnya kan dari Pak Bupati, karena beliau sering ke luar negeri jadi inspirasinya dari sana," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: