Honda

Bupati Enos Hadiri Munas Pertama AKPSI di Jakarta

Bupati Enos Hadiri Munas Pertama AKPSI di Jakarta

OKU TIMUR, PALPRES.COM - Bupati OKU Timur H Lanosin menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) yang pertama Tahun 2022 diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta ABC Internasional Stadium, Sabtu (16/7/2022). 

Dengan adanya AKPSI dan dilaksanakannya Munas pertama , bertujuan untuk memperjuangkan masa depan dan kesejahteraan petani sawit di Indonesia. 

Asosiasi ini dibentuk untuk melindungi sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat, yang bekerja sebagai petani sawit di Indonesia. Dengan dukungan dan perhatian dari Pemerintah-Pemerintah Daerah yang tergabung dalam AKPSI. 

"Saya bangga karena sebagai kepala daerah penghasil kelapa sawit, Kabupaten OKU Timur juga berpartisipasi dalam meningkatkan dan memaksimalkan produksi komoditas sawit di Indonesia, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah," ungkap Bupati.

Dalam kegiatan pembukaan Munas AKPSI, pemerintah pusat seperti yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. dalam sambutannya mendukung dan mendorong agar AKPSI terus berkiprah dan melakukan hal-hal bermanfaat bagi masyarakat petani sawit di Indonesia. 

Sejumlah kepala daerah khususnya bupati, hadir dalam kesempatan itu dan bersepakat membentuk Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) yang pertama di Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: