Honda

Rektor UIN Rafah Jadi Pembicara di Arizona State University

Rektor UIN Rafah Jadi Pembicara di Arizona State University

PALEMBANG, PALPRES.COM – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si dijadwalkan akan menjadi pembicara di Thunderbird School of Global Management-Arizona State University (ASU) di Washinton DC, USA.

Kegiatan tersebut diketahui dalam rangkaian kunjungan kerja jajaran UIN Raden Fatah ke kampus peringkat ke 56 dunia versi World University Rankings, pada 17-27 Juli 2022.

Prof Nyayu tidak sendirian, namun didampingi Wakil Rektor 1, Dr Muhammad Adil, M.A, Wakil Rektor II, Dr. Abdul Hadi, M.Ag, Kabiro AAKK Drs. H. Jumari Iswadi, MM, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum.

Selanjutnya, Kepala Pusat Layanan Internasional (PLI), Susi Herti Afriani, M. Hum, Ketua LPM, Dr Syahril Jamil, M.Ag, Wakil Dekan 1 FISIP Dr. Yenrizal, M.Si, Ketua SPI dan Kaprodi Ekonomi Syariah.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Jadi Model Smart Campus

Kepala PLI, Susi Herti Afriani mengatakan, kunjungan kerja ini sudah terencana sejak satu tahun yang lalu sebagai upaya mengembangkan jejaring lembaga ke level dunia.

“Kita tahu bahwa USA adalah negara yang selama ini menjadi barometer perkembangan iptek. Sejauh ini belum ada kerjasama dengan PT di USA, nah sekarang coba kita rintis, karena visi internasional adalah visi yang wajib diwujudkan,” ujar Susi.

UIN Raden Fatah Bangun Kerjasama dengan Thunderbird School of Global Management-Arizona State University

Lebih jauh kata Susi, kunjungan kerja ini nantinya diawali dengan meet and greet dengan PCINU di USA-Washinhton DC, kemudian penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Thunderbird School of Global Management-Arizona State University.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Palembang Siap Menuju Internasionalisasi

“Kunjungan kerja ini akan dilanjutkan juga dengan pelatihan manajemen dan kepemimpinan, thought leadership program, global and public affairs in the air era, dan benchmarking of quality assurance,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Nyayu Khodijah akan tampil sebagai pembicara di ASU dengan membawakan tema Climate Change and University Contribution. Rektor akan berbicara dihadapan civitas akademika Thunderbird School of Global Management-Arizona State University kampus Washington D.C, dan memaparkan komitmen UIN Raden Fatah di bidang lingkungan.

Susi menambahkan bahwa ini akan menjadi ajang pembuka kerjasama lain dengan lembaga pendidikan di Amerika Serikat.

“Harapan kita setelah ini akan banyak kerjasama baru dan program konkrit yang bisa ditindaklanjuti oleh unit di UIN Raden Fatah Palembang. Kita buka jalannya dan fakultas/pascasarjan/unit yang akan meneruskan,” ujar dosen linguistik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: