Honda

Pemkab OKU Komitmen Perjuangkan Petani Sawit

Pemkab OKU Komitmen Perjuangkan Petani Sawit

BATURAJA, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKU akan terus mendorong perbaikan tata kelola dan akan berkomitmen menjadikan petani kelapa sawit menjadi lebih sejahtera dan akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Teddy Meilwansyah juga mengatakan dukungan Pemerintah sangat penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani sawit khususnya di Kabupaten OKU.

"Kabupaten OKU merupakan salah satu daerah penghasil kelapa sawit, untuk itu kami berpartisipasi dalam Munas I AKPSI ini yang bertujuan untuk memperjuangkan masa depan dan kesejahteraan petani sawit di Indonesia serta meningkatkan dan memaksimalkan produksi komoditas sawit di Indonesia, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah," kata Teddy, saat menghadiri  Munas I Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI), di Ancol Beach City International Stadium Jakarta, Sabtu, (16/07/2022).

Diketahui, Munas I AKPSI ini merupakan wadah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat  daerah penghasil sawit serta bisa bersinergi antara satu daerah dengan daerah lainnya dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit.

BACA JUGA: Pemilik Kebun Sawit Kesulitan Mencari Pemanen

Dengan adanya Munas pertama AKPSI ini diharapkan dapat menyatukan persepsi dalam rangka tata kelola sawit Nasional mulai dari sektor hulu sampai ke hilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: