Honda

Ini Cara SMPN 1 Indralaya Menggelar MPLS

Ini Cara SMPN 1 Indralaya Menggelar MPLS

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Tahun ajaran baru semua Sekolah baik tingkat SMP sederajat maupun SMA sederajat menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). SMPN 1 Indralaya dalam mengelar MPLS melakukan berbagai kegiatan.

Diawali kegiatan prosesi penyerahan siswa baru dari orangtua wali siswa mewakili semua orang tua siswa yang hadir dalam program hari pertama siswa di antar orang tua ke sekolah ke pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah.

Dalam prosesi ini, orang tua siswa menyangungkapkan kepercayaan penuh Kepada SMPN 1 Indralaya untuk mendidik, mengarahkan dan memotivasi anak anak agar cerdas secara spiritual dan cerdas secara akademik.

"Kami mohon bantuan kepada bapak ibu berkenan mendidik putra putri kami tercinta kepada Bapak ibu guru," ujar seorang wali Murid.

Pihak sekolah, Ibu Herlina selaku Kepala Sekolah SMPN I Indralaya mengaku menerima dengan rasa bangga dan bahagia. "Kami akan menjalankan sepenuh hati untuk memberikan layanan terbaik buat putra putri bapak ibu terima kasih atas kepercayaan ini," ungkap Kepsek Herlina, Senin (18/07/2022).

Selanjutnya kegiatan diisi dengan materi pengenalan guru-guru dan pengenalan ekstrakurikuler. "Hari kedua kita gelar kegiatan implementasi penguatan karakter dan wawasan Wiyata Mandala. Dalam penguatan karakter dilakukan briging course agar anak SD masuk SMP menyenangkan maka dibuat beberapa permainan," tuturnya.

Hari ke tiga lanjutnya, masih di penguatan karakter dengan sosialisasi Pramuka wajib siswa dan Pramuka ekstrakurikuler makna dan manfaat berpramuka.

"Kegiatan MPLS ditutup dengan upacara dan peresmian siswa menjadi SMPN 1 Indralaya dengan pemakaian jas almamater dan atribut SMPN 1 Indralaya. Kemudian diperkenalkan yel yel SpensaIndra, saya pikir saya rasa saya bisa... tepuk keatas sambil tersenyum bahagia," tukasnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: