Honda

Capaian Vaksin Booster di Prabumulih Baru 23,3 Persen

Capaian Vaksin Booster di Prabumulih Baru 23,3 Persen

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Kepala Dinas Kesehatan Kota PRABUMULIH, melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit, H Izhar, menghimbau agar masyarakat Kota PRABUMULIH khususnya usia 18 tahun ke atas, untuk melakukan vaksin booster di tempat pelayanan kesehatan yang ada di Kota PRABUMULIH.

Sampai saat ini menurut Izhar, perkembangan penyuntikan vaksin booster untuk masyarakat Prabumulih, terus berlanjut dan capaian saat ini sudah berada pada angka 23,3 persen yang tampil pada aplikasi Nasional.

“Kita memang tidak mengetahui angka yang harus di capai, namun di aplikasi ada data pencapaian sebesar 23,3 persen untuk vaksin booster. Dari capaian itu, Kota Prabumulih tertinggi nomor 3 di Sumatera Selatan sedangkan capaian vaksin 1 dan 2 masih tetap nomor 1,” katanya, Selasa (18/7/2022) kepada awak media.

Lebih jauh, Izhar mengatakan sampai saat ini, pelayanan suntikan vaksin tetap ada di seluruh Puskesmas dan Poliklinik, Polres serta Polkes TNI, sasaran umur 18 tahun ke atas jenis vaksin booster.

BACA JUGA:Baru 65 Persen Anggota Polda Vaksin Booster

“Hanya saja masyarakat Prabumulih banyak yang tidak mau booster jenis sinovac, sehingga banyak daftar antrian untuk menunggu jenis vaksin lain seperti booster pfizer dan Astrazeneca.

"Padahal stok vaksin booster di Prabumulih masih banyak, dan pelayanan tetap ada. Karena itu harapan kita, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: