Honda

Jalan Rusak, Warga Angkut Jenazah Naik Motor

 Jalan Rusak, Warga Angkut Jenazah Naik Motor

MUARADUA. PALPRES.COM -  Akibat buruknya akses jalan, warga terpaksa membawa jenazah Tawardi dari Dusun Napalan Desa Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan, dengan sepeda motor.

Jenazah petani kopi tersebut dimasukan kedalam peti, dan dievakuasi warga untuk dibawa oleh keluarga melintasi jalan berlumpur ke jalan utama.

Selanjutnya, jenazah Tawardi akan dimakamkan di kampung asalnya, Salatiga, Jawa Tengah.

Dirmin Hadi, salah satu warga Desa Danau Jaya menyatakan, proses evakuasi jenazah dari kediaman ahli musibah ke jalan raya utama lantaran naik motor karena tak ada alternatif lain.

BACA JUGA:Interupsi Soal Jalan Warnai Penutupan Sidang Paripurna DPRD OKUS

"Hasil musyawarah dibawa kendaraan roda dua mengunakan peti jenazah, karena kendalanya akses jalan belum memadai untuk kendaraan roda empat," ungkapnya.

Dia berharap akses jalan penghubung dusun ke pusat desa segera dibangun, demi kemaslahatan masyarakat setempat.

"Selanjutnya, setelah sampai ke jalan besar jenazah Almarhum langsung dibawa keluarga ke Pulau Jawa menggunakan Mobil Ambulance," tambahnya. 

BACA JUGA:Pemkab OKUS Bentuk Tim Khusus Tingkatkan PAD

Kepala Desa (Kades) Danau Jaya A Suhud mengakui, jenazah petani asal Jawa yang bertani di Desa Danau Jaya hasil musyawarah dipulangkan ke Jawa.

"Hasil musyawarah Almarhum yang meninggal Sabtu (16/7) kemarin akan dikebumikan di Jawa, maka proses evakuasi dilakukan," tandasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com