Honda

Pelayanan KB dan IVA Juga Persiapkan Kematangan Orang Tua

 Pelayanan KB dan IVA Juga Persiapkan Kematangan Orang Tua

INDRALAYA.PALPRES.COM- Pelayanan KB dan IVA tak hanya berkutat soal dua anak cukup saja. 

Namun, yang terpenting adalah persiapan sebelum menjadi orang tua harus benar-benar direncanakan dengan matang.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Panca Wijaya Akbar saat membuka acara Penilaian Lomba Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), Senin (18/07/2022) di halaman kantor Camat Tanjung Batu.

"Saya berkaca dari pengalaman saya sendiri, sekarang ini kan saya baru menjadi orang tua, ternyata setelah seorang istri hamil, kita suami harus benar-benar memperhatikan terkait gizi dan kebutuhan-kebutuhan istri saat hamil," ungkap Bupati Panca.

BACA JUGA:Warga Ogan Ilir Keluhkan Fogging Berbayar

Ogan Ilir, menurut Panca, berhak mengikuti penilaian lapangan yang dilakukan tim penilai dari Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) setelah terpilih sebagai lima Kabupaten terbaik di Sumsel terhadap administrasi pelayanan KB dan Inspeksi IVA.

Panca berharap kepada tim penilai dari Pemprov Sumsel hendaknya bisa memberikan penilaian seobjektif mungkin, terhadap apa yang ditemukan di lapangan nantinya. 

“Tapi ya kalau boleh berharap, kita bisa menjadi juara satu," seloroh Bupati Panca yang diikuti tepuk riuh para undangan.

BACA JUGA:Trotoar Percontohan Hasil Desain Bupati Ogan Ilir Segera Dibangun

Lebih jauh, Bupati Panca juga menyinggung soal angka stunting yang masing tinggi di Kabupaten Ogan Ilir. 

Untuk itu, kepada para bidan di Ogan Ilir, Bupati Panca berharap betul peran serta mereka supaya menurunkan angka stunting.

"Semoga saja Pemkab Ogan Ilir bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dapat bersinergi mewujudkan program-program dalam rangka menurunkan angka stunting di desa-desa," tukasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com