Honda

Muratara Terima Bantuan Satu Set Perahu Karet

 Muratara Terima Bantuan Satu Set Perahu Karet

MURATARA,PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menerima bantuan satu set perahu karet.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel itu, dilimpahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara.

"Iya ada bantuan satu set perahu karet dari Pemerintah Propinsi,"kata Sekda Muratara, Drs Elvandari

Perahu karet itu, menurut Sekda, akan dipergunakan untuk mendukung kerja BPBD jika terjadi bencana alam, misalnya banjir.

BACA JUGA:Mencegangkan! Ada 408 ODGJ di Muratara

Saat ini, menurut dia, Pemkab Muratara khususnya BPBD baru memiliki satu perahu karet.

Hal itu, sesuai dengan penjelasan Sekretaris BPBD Muratara Rahma Juwita beberapa waktu lalu, bahwa sejauh ini pihaknya hanya memiliki satu perahu karet. 

Kendati begitu jika ada keperluan mendesak, misalnya untuk pertolongan bencana alam, pihaknya bekerjasama dengan dinas lain yang memiliki perahu, seperti Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan.

Menurut Elvandari, berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (MKG), prakiraan cuaca Desember hingga tiga bulan awal tahun 2022 potensi akan terjadi hujan deras dan banjir besar.

BACA JUGA:Capaian JKN di Muratara Baru 78,5 Persen

Ia mengatakan, dari data wilayah yang sudah mengalami banjir bandang terdampak pada tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Rawas Ilir, Kecamatan Karang Dapo, dan Kecamatan Rupit.

"Banjir terakhir ini diOktober kemarin, dengan dampak yang dirasakan 18dDesa, satu sekolahan, dua rumah ibadah, serta 1733 ha sawah, sementara 2300 KK ikut terdampak banjir,"katanya.

Untuk November hingga saat ini, data tidak ada karena tidak ada peristiwa bencana alam. 

“Harapan kita tidak ada ada lagi bencana banjir atau bencana alam lainnya, “ tukasnya seraya bersyukur mendapatkan bantuan satu lagi perahu karet, sehingga secara total Pemkab Muratara memiliki dua perahu karet untuk siaga bencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com