Honda

Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau Diminta Pintar dan Bijak Bermedsos

 Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau Diminta Pintar dan Bijak Bermedsos

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Ratusan siswa MAN 1 Model LUBUKLINGGAU mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Kelas X Tahun Ajaran 2022-2023, di Mapolres Kota LUBUKLINGGAU

Dalam sesi hari kedua tersebut, para siswa diberikan pengetahuan tentang kedisiplinan, lalu lintas, bahaya laten narkoba dan dunia cyber.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan, tahun ajaran ahun 2022 ini Matsama diikuti 407 peserta. 

Matsama ini dilaksanakan selama tiga hari. 

BACA JUGA:Siswa Baru Al Azhar Cairo Empat Lawang Ikut MPLS

"Kegiatan Matsama ini yakni perkenalan, fokus pengenalan visi dan misi MAN 1 Model Lubuklinggau apa target-target yang akan dicapai kedepan, dan kegiatan Matsama tahun ini kami juga telah bekerjasama dengan Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 Lubuklinggau," ungkapnya.

Taslim mengucapkan terima kasih kepada Polres Lubuklinggau, yang selama satu hari menggembleng siswa MAN 1 Lubuklinggau di Mapolres Lubuklinggau dan Kodim 0406 Lubuklinggau.

“Materinya berkaitan dengan kedisiplinan, kejahatan siber, hoax dan narkoba, kita harap siswa disiplin dan bijak dalam bersedia sosial serta tidak mudah percaya berita hoax," katanya.

Kemudian kegiatan Matsama ini bekerjasama dengan Kodim 0406 Lubuklinggau berkaitan dengan bela negara, yang selama satu hari berlangsung di Makodim 0406 Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Ini Pesan dari Babinsa kepada Siswa Baru SMKN 1 Jarai

“Jadi selama dua hari kami serahkan anak-anak kami kepada orang-orang yang berkompeten, untuk memberikan materi berkaitan dengan kedisiplinan dan bela negara,” katanya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP M Romi saat memberilan materi tentang cyber meminta seluruh siswa supaya pandai dan bijak dalam bersedia sosial. 

“Jangan sampai seluruh siswa terjebak dengan berita hoax dan tindak kriminalitas,” tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com