Honda

Wow, Ada Isu Oknum ASN di PU Perkim Diduga Main Proyek

Wow, Ada Isu Oknum ASN di PU Perkim Diduga Main Proyek

MUBA, PALPRES.COM- Berhembus kabar yang tidak mengenakan di Dinas PU Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Muba. Pasalnya, diduga ada oknum berstatus ASN bermain proyek dengan cara bagi-bagi hingga mengarahkan para pemenang. 

Seperti diungkapkan salah satu pihak ketiga menyebutkan, bahwa memang benar ada praktik seperti itu. "Ada, praktik tersebut dan sudah lama. Bahkan, sebelum dilelang pemenangnya sudah diketahui, " ucapnya sembari meminta namanya tidak disebutkan. 

Sementara itu, Kepala Dinas PU Perkim Rismawaty Ghatmir ketika dikonfirmasi terkait isu itu membantah tegas. "Tidak ada sama sekali perihal itu (Oknum ASN) , " tegas Risma singkat. 

Terpisah, Pj Bupati Muba, Drs Apriyadi M. Si menanggapi isu mencuat tersebut, mengatakan, sudah ditegaskan saat ini tidak ada lagi praktik untuk mengatur kegiatan paket proyek lelang dilakukan secara terbuka, jika memang ada oknum yang jelas-jelas merekayasa dan mengatur, lalu terbukti silahkan di proses.

"Saya akan tindaklanjuti dan beri sanksi tegas, "ungkap Pj Bupati Muba saat di konfirmasi awak media usai menghadiri rapat Paripurna DPRD pada Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-14, Selasa (19/7/2022).

Dia menerangkan, jika dirinya selaku Pj Bupati tidak pernah mengarahkan orang untuk mendapatkan paket pekerjaan di Musi Banyuasin. " Orang yang wajib dan layak mendapatkan kegiatan paket adalah orang itu benar- benar mempunyai kemampuan baik dari kualifikasi dari sisi kemampuan, kompentesi dari segi modal dan lainnya, " tandasnya. MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: