Honda

Satgas Pamtas Obati Anak Terluka

Satgas Pamtas Obati Anak Terluka

PAPUA, PALPRES.COMSatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di Perbatasan selain tugas pokoknya menjaga kemanan dan keutuhan NKRI, juga bertanggungjawab dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, seperti yang dilakukan Pos Wambes memberikan pelayanan Kesehatan dengan membantu mengobati anak yang terluka akibat jatuh di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks pada Selasa (19/7/2022), Danpos Wambes Letda Inf Eka Yudha mengatakan bahwa pemberian pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh anggotanya tersebut berupa pengecekan kondisi kesehatan dan pemberian pengobatan langsung bagi warga yang sedang sakit.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita (Satgas TNI) terhadap kesehatan warga masyarakat yang tinggal di daerah penugasan, sekaligus impelemtasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad, di mana TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, ” ujarnya.

Kedatangan tim kesehatan Pos Wambes di Kampung tersebut mendapat sambutan baik dan hangat dari warga masyarakat, bahkan ada seorang mama bernama Martina (54) yang meminta tolong kepada anggota Satgas untuk datang kerumahnya, karena anaknya Junior (8) terjatuh saat bermain dengan temannya yang mengakibatkan kakinya terluka.

BACA JUGA:Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Beri Layanan Pengobatan Gratis dari Honai ke Honai

”Seketika itu pula, tenaga kesehatan Pos Wambes sigap dan tanggap membantu memberikan pertolongan medis. Mulai dari membersihkan luka, mengoleskan obat merah dan tindakan penutupan luka agar tidak terinfeksi,” terang Danpas.

Ia pun berharap kepada warga agar tidak malu dan takut untuk meminta bantuan kepada Satgas, karena ungkapnya Satgas selalu siap membantu setiap kesulitan yang dihadapi warga masyarakat.

“Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga. Terlebih dapat berkontribusi membantu mengatasi kesulitan warga merupakan tugas mulia,” tandas Letda Inf Eka Yudha Siregar.

Sementara itu, mama Martina selaku orang tua dari anak yang terluka menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah mengobati luka yang dialami oleh anaknya.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-113 Kodim 0422/LB Rehab Masjid Baitun Jannah

“Terima kasih bapak TNI Pos Wambes telah menolong dan mengobati luka anak saya. Semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Martina.

Artikel ini sudah ditayangkan di laman tniad.mil.id dengan judul "Obati Anak Terluka, Bukti Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Selalu Hadir di Tengah-Tengah Kesulitan Masyarakat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dispenad