Honda

Api Kompor Sambar Bensin, Rumah dan Kios Terbakar

Api Kompor Sambar Bensin, Rumah dan Kios Terbakar

PALEMBANG, PALPRES.COM - Warung gorengan Selvia yang berada di pinggir Jalan Kol H Barlian, Kecamatan Sukarami Palembang terbakar, Rabu (20/7) sekitar pukul 07.45 WIB.

Akibatnya dua unit rumah dan satu unit kios terbakar atas insiden kebakaran yang terjadi tersebut, bahkan pemilik rumah mengalami luka bakar saat akan memindahkan tabung gas keluar.

Diketahui bahwa saat itu pemilik rumah Darwin (43) berada di dalam rumah, sedangkan istri Marlina (41) sedang memasak gorengan untuk berjualan.

Namun saat memasak api menyambar bensin dari jeriken botol yang akan di jual eceran, seketika menyasar rumah yang ditempatinya hingga kios serta rumah yang ada di sebelahnya pun terkena dampak.

BACA JUGA:KNPI PALI Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Gang Masjid

Salah satu keluarga korban, Rusdi (46) mengatakan, bahwa saat kejadian ia masih tidur.

"Saat itu saya tidur, kemudian dibangunkan oleh orang tua saya karena rumah bibi saya Sumiati (51) merupakan orang tua Darwin kebakaran," ujarnya.

Kemudian dia langsung pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mendapati rumah sudah terbakar dan warung yang digunakan untuk berdagang sudah ludes terbakar.

"Kalau bangunan rumah hanya terkena dampak saja karena bangunan rumah tembok, yang habis terbakar itu warung dan atap kios saja," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Camat IT II Dirikan Posko Kebakaran

Selain itu, lanjut dia mengatakan, bahwa dalam insiden ini Darwin mengalami luka bakar akibat menyelamatkan barang berharga dan tabung gas agar tidak terkena sambaran api.

"Kebakaran yang terjadi ini tidak terlalu lama, karena petugas pemadam kebakaran maupun warga saya lihat membantu dalam proses pemadaman, sehingga api padam sekitar pukul 08.00 WIB," aku dia.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran pos Merdeka, M Noprianto mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan infomasi kebakaran terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

BACA JUGA:Unit Pidum Polres PALI Olah TKP di Rumah Korban Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com