Honda

Penghuni Lapas Empat Lawang Diperiksa Kesehatan Kulit, Antisipasi Kudis

Penghuni Lapas Empat Lawang Diperiksa Kesehatan Kulit, Antisipasi Kudis

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Petugas dari Tim Kesehatan Lapas Kelas II B Empat Lawang melakukan pemeriksaan meyeluruh kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (19/7/2022) malam. Pemeriksaan sebagai antisipasi merebaknya berbagai penyakit terutama penyakit kulit scabies atau salah satunya penyakit kudis.

“Bahwa mereka adalah tahanan dan narapidana betul, dan tentunya melekat terhadap mereka adalah hak memperoleh kesehatan dan perawatan kesehatan yang layak. Oleh karenanya kami bersama dengan tim kesehatan Lapas akan terus memberikan layanan secara prima salah satunya tadi melakukan pemeriksaan terhadap seluruh WBP terkait kondisi kulit karena merebaknya penyakit kulit (scabies) atau gatal-gatal,” kata Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang, Ridwantoro melalui Kasi Binapigiaja Sukma Amri, Rabu (20/7/2022).

Pihaknya juga menyampaikan untuk kesehatan bagi narapidana di Lapas kelas IIB Empat Lawang sangat penting. Oleh sebab itulah, Lapas Empat perwira melalui tim kesehatan akan terus memberikan layanan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan WBP disini semua sehat.

“Merebaknya penyakit kulit seperti Scabies (Kudis, Gudik), gatal-gatal, atau penyakit kulit lainnya tentu apabila tidak dicegah dan diobati akan bisa menular terhadap seluruh WBP. Oleh karenanya pencegahan dengan pemeriksaan dan sosialisasi ini penting agar WBP paham dan mengerti apa yang mereka harus lakukan agar terhindar dan bisa menjaga kesehatannya,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:Lapas Empat Lawang Terus Lakukan Pembenahan untuk Pelayanan Masyarakat

Ia menambahkan bahwa pengobatan dan pemeriksaan tidak cukup untuk menjadikan WBP sehat, adalah perilaku dan pola hidup WBP itulah yang sebenarnya bisa menentukan sehat apa tidaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: