Honda

Hubungkan Dua Desa, Gunakan Jembatan Bailey 8 Ton

 Hubungkan Dua Desa, Gunakan Jembatan Bailey 8 Ton

LAHAT, PALPRES.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MH belum lama ini memberikan hadiah berupa jembatan penghubung dengan bentang 80 meter, antara dua desa yakni Lubuk Atung ke Tanjung Raya, Kecamatan Pseksu. 

Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Camat Pseksu, Ega Warti SP MM, Kepala Desa (Kades) Tanjung Raya, Hengki Haipun dan instansi terkait, langsung meninjau ke lokasi rencana pembangunan.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH menuturkan, kemungkinan besar jembatan penghubung dua desa akan menggunakan jenis Bailey dengan kekuatan hingga 8 ton.

"Kita gunakan jembatan Bailey saja, sebab disini tidak ada kendaraan besar, selain itu tonasenya bisa mencapai 8.000 kilogram (Kg)," urainya, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA: Cik Ujang: Santri Harus Implementasikan Isi Al Qur'an

Hal ini, sambung dia, bisa mempercepat jarak rentan, memperpendek pengurusan masyarakat pembuatan administrasi, dan membawa hasil kebun atau ladang lebih cepat.

"Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Provinsi Sumsel, kini sedang mengukur, supaya dalam pelaksanaannya benar-benar tepat dan tidak terjadi kesalahan," tegas Cik Ujang.

Kades Tanjung Raya, Hengki Haipun mengatakan, jembatan penghubung antara dua desa ini sudah lama didengungkan, hanya saja belum ada realisasinya.

"Pada pemerintahan sebelumnya, sudah dibuka akses jalan lingkarnya, tetapi kini sudah tertutup rumput liar sepanjang 12 kilometer (KM)," jelasnya.

BACA JUGA:Cik Ujang Jajal Medan Rimba Serelo, Turunan Terjal dan Lumpur

Dirinya berharap, apabila pembangunannya pada tahun ini bisa dilaksanakan, maka warga di desa seberang untuk mengurusi surat-surat administrasi ke Kantor Kecamatan akan cepat.

"Ini akan membantu sekali, oleh sebab itulah, kami mengharapkan pembangunan jembatan penghubung tersebut," beber Hengki Haipun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com