Honda

Pemkot Pagaralam Bagikan Perbaikan Kartu KKS

Pemkot Pagaralam Bagikan Perbaikan Kartu KKS

PAGARALAM, PALPRES.COM- Perbaikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan KKS perbaikan dibagikan kepada puluhan ibu-ibu.

“Kita membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan KKS perbaikan. Artinya, KKS tersebut ada yang rusak, hilang dan ada yang tidak difungsikan lagi, maka diganti langsung oleh pusat,” ucap Koordinator PKH Kota Pagaralam, Eferi Alfansyah.

Sebenarnya, dikatakan Eferi, untuk pembagian KKS perbaikan ini, merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang lama, bukan KPM baru dan hanya sekedar pergantian kartu saja. Secara total keseluruhan untuk pergantian KKS yang dilaksanakan ini, ada sekitar 103 KKS.

Saat ini, sudah dalam tahapan penyaluran bantuan, mengingat untuk saldo sudah ada atau masuk di rekening baru KPM bersangkutan.

BACA JUGA:Dua Lembaga ini Berkolaborasi Cegah Perkawinan Anak Usia Dini

“Setelah pengambilan pergantian kartu mereka sudah bisa mencairkan bantuan tersebut, mereka juga kita arahkan ke Bank, supaya bisa dilakukan penarikan agar bisa langsung transaksi, karena apabila tidak melakukan transaksi, tentu juga akan menjadi laporan, kenapa tidak diambil,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya perbaikan atau pergantian KKS, nantinya tak ada lagi KKS yang bermasalah. Permasalahan yang kerap dijumpai itu, terkadang untuk huruf pada nama KPM, sering kali ada yang kurang huruf satu, sehingga NIK dan nama tadi berbeda.

“Karena, sudah diperbaiki dan diganti yang baru, semoga nanti bisa lebih lancar sehingga tidak ada kendala lagi,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: