Honda

Gedung Adhyaksa Darma Karini Diresmikan, Ini Pesan Kajari OKU Timur

Gedung Adhyaksa Darma Karini Diresmikan, Ini Pesan Kajari OKU Timur

MARTAPURA, PALPRES.COM - Bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darma Karini tahun 2022, Kejaksaan Negeri OKU Timur meresmikan Gedung Adhyaksa Darma Karini di Kantor Kejaksaan Negeri OKU Timur, Kamis (21/7/2022).

Peresmian Gedung Adhyaksa Darma Karini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Dr Akmal Kodrat SH M Hum.

Akmal mengatakan, dengan berdirinya gedung Adhyaksa Darma Karini, organisasi yang berangotakan ibu-ibu dari pegawai kantor Kejaksaan RI kini memiliki sarana dan prasarana memadai dan tersendiri. Serta tidak berada di dalam kantor Kejaksaan Negeri lagi.

"Saya mengucapkan terima kasih pada pemerintah setempat, sehingga gedung Adhyaksa Darma Karini bisa dibangun," katanya.

Ia melanjutkan, semua aktivitas Ikatan Adhyaksa Darma Karini kini terpusat di gedung ini dan tidak lagi menginduk di gedung kantor kejaksaan.

Ketua Ikatan Adhyaksa Darma Karini Daerah OKU Timur Fransiska Lusiana Akmal mengatakan, Ikatan Adhyaksa Darma Karini sangat bersentuhan dengan masyarakat, seperti sosialisasi ke masyarakat. Dan juga memberikan bantuan ekonomi. Termasuk penyuluhan serta pendampingan hukum terkait kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Ikatan Adhyaksa Darma Karini, menurutnya, seluruh kegiatannya dikemas dalam bentuk bidang hukum, khususnya kaum perempuan.

"Terkait struktur keanggotaan Ikatan Adhyaksa Darma Karini, di dalamnya terdapat jaksa perempuan dan istri pegawai jaksa," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: