Honda

Pura-pura Ingin Beli Rumah, Pria Ini Melarikan Motor Orang

Pura-pura Ingin Beli Rumah, Pria Ini Melarikan Motor Orang

PALEMBANG, PALPRES.COM – Jangan pernah meminjamkan motor kepada orang yang belum Anda kenal. Jangan sampai bernasib seperti Amir Sofian (70), warga Perumahan Griya Almenia, Jalan Tanjung Api-api (TAA), Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. 

Ia harus kehilangan satu unit sepeda motor metik miliknya merek Yamaha Mio J usai dilarikan orang tidak dikenal, yang berpura-pura ingin membeli rumahnya.

"Peristiwa yang saya alami itu terjadi pada Rabu (20/7) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Talang Jambe, Lorong Musi Raya, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang,” kata Amir. 

BACA JUGA: Tiga Serangkai Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Ditangkap

Dirinya menuturkan, peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Sukarami dengan harapan tersangka bisa ditangkap. 

"Saat itu saya dihubungi seseorang melalui ponsel. Orang ini hendak membeli rumah saya di kawasan Talang Jambe," katanya.

Keesokan harinya, dia tiba-tiba datang ke rumahnya. Kemudian terlapor minta diantarkan ke rumah keluarganya dengan alasan untuk mengambil uang. 

"Dia minta antar ke rumah tantenya di kawasan Talang Jambe. Tapi tiba-tiba berubah arah. Minta ke rumah lain. Akunya dia, rumah keluarganya juga," jelasnya. 

BACA JUGA:Pulang ke Palembang, DPO Curanmor Diringkus

Setelah beberapa menit menunggu di depan teras, pelaku berlagak menelpon tantenya. Lantaran tidak diangkat, pelaku meminjam sepeda motor korban untuk ke rumah tantenya. 

"Dia meminjam motor saya. Katanya mau ke rumah tantenya mengambil uang, karena telepon tidak diangkat. Tapi sampai hari ini dia tidak kembali dan nomor ponselnya tidak aktif, " bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami, Kompol Dwi Satya Arian membenarkan laporan korban sudah masuk di Polsek Sukarami. "Kami sudah menerima laporan korban. Kami akan lidik dulu serta mengumpulkan keterangan dan bukti," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: