Honda

Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung Seluas 17,5 Ha

Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung Seluas 17,5 Ha

LAHAT, PALPRES.COM - Program Ketahanan Pangan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurrahman di seluruh Indonesia, terutama di teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, dengan total luas lahan menanam bibit jagung mencapai 17,5 hektar (Ha).

Demikian diutarakan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP. Menurutnya, luas lahan 17,5 hektar tersebut terdiri dari 5 Ha di wilayah Lahat, 5,5 Ha di Kota Pagaralam, dan 7 hektar lagi di Kabupaten Empat Lawang.

"Hanya saja, untuk di wilayah Pagaralam dan Empat Lawang, kita bekerja sama dengan kelompok tani (Poktan)," terangnya didampingi Kasdim, Mayor Inf Ridwan Effendi dan Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Jumat (22/7/2022).

Dirinya menambahkan, nantinya bibit jagung yang ditanam dan panen dalam jangka waktu tiga bulan akan diberikan kepada masyarakat untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita bantu masyarakat. Pastinya dengan pangan ini meringankan beban mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, supaya rakyat tidak kelaparan dan mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan terjadi," ungkap Toni Oki Priyono.

Ia berharap kerjasama Pemerintah setempat, Forkompimda, dan warga dalam menangani berbagai macam peristiwa yang terjadi ke depan.

"Mari kita saling bersinergi, tolong menolong dalam keadaan apapun, sehingga rakyat Indonesia tidak akan merasa kekurangan pangan. Dengan adanya program ini, berarti mengurangi ketergantungan terhadap bahan lain. Dan bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam maupun memelihara ikan," tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: