Honda

Autopsi Ulang Brigadir J Dijadwalkan Pekan Depan

Autopsi Ulang Brigadir J Dijadwalkan Pekan Depan

JAMBI, PALPRES.COMAutopsi ulang terhadap alm Brigadir J akhirnya diketahui pihak keluarga. Rencananya, autopsi Brigadir J dijadwalkan pekan depan.

Seperti dikutip laman jambiekspres.disway.id, jadwal autopsi ulang diketahui awak media dari kuasa hukumnya, Kamaruddin. Saat ini, pihak kuasa hukum sedang melengkapi berkas administrasi.

“Tapi tidak tahu hari Senin atau Selasa. Kita tinggal melengkapi berkas administrasi," ucapnya.

Informasi autopsi itu sendiri diketahui setelah menjalani pemeriksaan hampir 10 jam. Pemeriksaan dilakukan oleh delapan penyidik dari Mabes Polri dan dilaksanakan di Polda Jambi.

BACA JUGA:Penyebab Luka Brigadir J, Komnas HAM Sudah Mengetahuinya

Namun demikian, pemeriksaan tersebut belum juga rampung.

Selama pemeriksaan, pihak keluarga mendapat puluhan pertanyaan yang diajukan tim penyidik.

Dalam pemeriksaan itu terdapat bukti baru yang kini masih dirahasiakan.

“Pemeriksaan tadi dari jam 09.30 WIB pagi, kami istirahat dulu karena dari pihak Penyidik mau makan malam dan salat dulu. Untuk bukti baru masih dirahasiakan karena kepentingan penyidikan,” ucapnya.

BACA JUGA:Autopsi Jenazah Brigadir J Rampung, Hasilnya?

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengaku akan memberikan pengamanan selama autopsi berlangsung.

"Pengamanan sudah kita siapkan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit yang ada di Sungai Bahar," tuturnya.

Terkait siapa tim autopsi yang akan turun nanti,  semua kata Kapolda langsung di bawah koordinasi Mabes Polri.

"Autopsi itu nanti dari Mabes Polri yang akan melaksanakan, untuk jadwalnya saya juga belum dapat kabar," ujar Kapolda.

BACA JUGA:Komnas HAM Temukan Fakta Mengejutkan Soal Luka-luka Brigadir J

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J diungkap hingga tuntas.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa dalam pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J akibat baku tembak dengan Bharada E tidak ada yang ditutup-tutupi.

Menanggapi instruksi Jokowi, Polri menegaskan akan menuntaskan kasus secara transparan dan terbuka.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polri akan bekerja secara transparan, profesional dan tidak akan ada yang ditutup-tutupi.

BACA JUGA:Jokowi Minta Kasus Brigadir J Jangan Ditutup-tutupi, Ini Respon Polri

Pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J akibat baku tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo akan diungkap secara transparan.

Terlebih tim yang telah dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga melibatkan unsur eksternal, yaitu Kompolnas dan juga Komnas HAM.

Artikel ini sudah tayang juga di jambiekspres.disway.id dengan judul: BREAKING NEWS : Jadwal Autopsi Ulang Brigadir J Minggu Depan. Ini Harinya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambiekspres.disway.id