Honda

Kajari OKUT: Stigma Negatif Penegakkan Hukum Harus Dihilangkan

 Kajari OKUT: Stigma Negatif Penegakkan Hukum Harus Dihilangkan

OKUT,PALPRES.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur melaksanakan upacara puncak acara dari Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 yang dilaksanakan di halaman kantor Kejari OKU Timur, Jumat (22/07). 

Acara itu mengangkat tema, terwujudnya kepastikan hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur, Dr Akmal Kodrat, SH, M Hum.

Dalam sambutannya, Kajari OKU Timur Dr Akmal Kodrat, SH, M Hum menyampaikan tagline HUT HBA ke-62 dari Jaksa Agung Dr Sanitiar Burhanudin yakni stigma negatif bahwa hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah harus dihilangkan. 

BACA JUGA:Asrama Haji Terbengkalai, Kejari OKUT Akan Panggil Dinas Terkait

Di era kepemimpinannya, Dr Sanitiar Burhanudin selalu memberikan arahan kepada seluruh jajaran kejaksaan dalam penegakan hukum harus disertai dengan adanya kepastian hukum bagi masyarakat pencari keadilan. 

”Tidak ada lagi penanganan perkara yang berlarut-larut, serta penyelesaian penanganan perkara harus berlandaskan keadilan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kejari OKU Timur dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62, telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan sederhana, namun penuh dengan makna. 

Diantaranya, kegiatan olahraga, bakti sosial donor darah yang difasilitasi oleh PMI Kabupaten OKU Timur, melakukan ziarah ke makam pahlawanserta anjangsana mengunjungi para purnaja di wilayah Kabupaten OKU Timur. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com