Honda

78 Bintara Ikuti Pembinaan Remaja Dit Samapta Polda Sumsel

78 Bintara Ikuti Pembinaan Remaja Dit Samapta Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Direktur Samapta Polda Sumsel, Kombes Pol Djuwito Purnomo SIK pimpin upacara pembukaan pembinaan Tradisi Bintara Remaja Dit Samapta Polda Sumsel 2022.

Upacara sendiri di gelar di lapangan Wira Bhakti Pakri Palembang, Sabtu (23/7) yang di ikuti puluhan Bintara Remaja yang akan mengikuti pembinaan.

Kombes Pol Djuwito mengatakan, sebanyak 78 Bintara akan mengikuti pembinaan ini dengan harapan semuanya akan mengikuti tradisi dan penyematan baret.

"Saya ingin Samapta kuat, dan menjadi Personel Polri yang siap sedia dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Sumsel, apalagi kita harus memahami tugas kita karena ini tidak ringan, melainkan cukup berat karena kita harus melakukan pencegahan dan patroli di wilayah kita ini agar aman dari kejahatan, " ujarnya, kemarin.

Rekan-rekan dituntut untuk memiliki kemampuan Preventif, yaitu kemampuan untuk mencegah terjadinya setiap gangguan Kamtibmas terkhusus ambang gangguan di tengah-tengah masyarakat melalui tugas dibidang Samapta.

"Kegiatan ini sebenarnya kita rutin adakan tapi ini pertama kali kita adakan usai dua tahun tidak menggelarnya, hal ini karena pandemi Covid-19," katanya disela-sela kegiatan. 

Selain itu, Bintara Remaja juga harus mampu menguasai peralatan dan teknologi yang ada saat ini, yang dipergunakan untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian.

"Kita harapkan dengan perjalanan 22 kilometer nantinya Bintara yang mengikuti sebanyak 78 orang, dan kita harapkan 78 orang itulah yang akan dipakaikan baret nantinya," tutupnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: