Honda

Bahas Soal Jalan Tol Trans Sumatera, Ini yang Dikatakan ESP

Bahas Soal Jalan Tol Trans Sumatera, Ini yang Dikatakan ESP

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM-L- Anggota Komisi V DPR RI, H Eddy Santana Putra (ESP) membahas soal Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan pentingnya pengusaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) saat membuka kongres XX IPNU se Sumatera di Hotel Dewinda, Sabtu (24/07/2022).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, JTTS merupakannsalah satu prioritas infrastruktur proyek pemerintah yang perlu dibangun, karena akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendorong pemerataan pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Sumatera. "JJTS dibangun sejak tahun 2015, direncanakan akan terbangun 2.921 km, yang membentang hingga sumatera dengan niai investansi 538 triliyun," ungkapnya.

Mantan Wali Kota Palembang ini memaparkan, kehadiran JTTS dapat menciptakan konektiitas sebanyak mngkin kota, kabupaten dan provinsi di Sumatera, sehingga menciptakan pertumbuhan bagi darah-daerah baru, membuka sentra-sentra ekonomi baru yang dapat terbangun dari kawasan industri serta mampu menjadi akses utama dalam menghubungkan berbagai provinsi di Sumatera."Percepatan pembagunan jalan tol Sumsel drmi peningkatan Ekonomi Kerakyatan Menuju Indonesia Emas 2045," tukasnya.

Eddy Santana Putra menjelaskan, pilar menuju mewujudkan Indonesia Emas 2045, yaitu Pembangunan manusia dan penguaaaan IPTEK, pembanguan ekonomi berkelanjutan. "Kemudian pemerataan pembangunan dan pemantapan ketahanan nasional serta tata kelola pemerintahan yang baik," pungkasnya. JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: