Honda

Ingat 10-18 Agustus Pendaftaran Balondes

Ingat 10-18 Agustus Pendaftaran Balondes

MURATARA, PALPRES.COM- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), akan di ikuti 50 Desa dari 82 Desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masuk dalam tahapan.

Salah satu yang paling di tunggu peminat kepala Desa yakni pendaftaran Bakal calon kepala desa (Balondes) dan pelantikan kepala Desa terpilih.

Kepala Dinas PMD P3A Muratara, Gusti Rohmani, untuk Pilkades serentak 50 Desa tahun 2022 di Kabupaten Muratara sudah mulai tahapan.

“Untuk pengumuman dan pendaftaran Balondes selama sembilan hari, dari 10 sampai 18 Agustus 2022 ini,” katanya.

BACA JUGA:Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Upaya Cegah Stunting di Muratara

Ia menjelaskan untuk posisi saat ini sudah sampai tahapan persiapan Pilkades, seperti pemberitahuan kepada BPD, Kepala, pembentukan panitia Desa, dan panitia Kabupaten.

“Secara garis besar ada empat tahapan yakni pertama tahapan persiapan seperti pemberitahuan kepada BPD dan Kepala Desa, ada juga pembentukan panitia Desa. Kemudian tahapan kedua pencalonan, ketiga tahapan pemungutan suara, dan terakhir pelantikan kepala Desa terpilih,” jelasnya.

Gusti mengharapkan proses Pilkades dapat berjalan dengan baik, tidak ada keributan apalagi sengketa yang besar, biarpun berbeda pilihan namun jangan sampai berakhir dengan perpecahan.

"Mohon doanya agar tidak ada halangan, tidak ada sengketa, tidak ada perubahan jadwal, maka sesuai dengan tahapan Pilkades pelantikan kepala Desa terpilih 25 November 2022 mendatang,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: